Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Faktor yang Mempengaruhi Harga Emas dalam Investasi Emas Online

Menurut ahli investasi mengatakan bahwa Anda tidak harus membeli emas. Sebaliknya, Anda harus berinvestasi pada emas.


Bila Anda berinvestasi pada emas perlu bagi Anda untuk membeli ketika Anda pikir harga akan naik. Anda harus menjual emas Anda ketika harga akan turun.

Dalam rangka untuk memprediksi pola fluktuasi harga itu perlu bagi Anda untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi harga emas.

Berikut ini adalah beberapa faktor penting yang mempengaruhi harga emas dalam investasi emas online.

Faktor Yang Mempengaruhi Harga Emas

Perilaku mata uang utama

Jelaslah bahwa mata uang yang disebut mata uang berisiko seperti Euro, dolar Kanada dan dolar Australia sering berfluktuasi dengan nilai-nilai mereka.

Ketika nilai-nilai mereka berfluktuasi terhadap dolar AS maka harga emas juga akan ikut berfluktuasi.

Oleh karena itu, perlu bagi Anda untuk berhati-hati terhadap perubahan tersebut. Ketika dolar AS terdepresiasi terhadap mata uang ini harga emas cenderung meningkat.

Keputusan CME

Pada September tahun lalu CME memutuskan untuk meningkatkan margin pada kontrak emas dan perak.

Hasilnya adalah mengendalikan harga dari kedua logam mulia tersebut. Oleh karena itu, setiap kali ada lonjakan pada harga emas maka CME mampu mengendalikan situasi dengan menyesuaikan margin.

Mereka mampu memanipulasi pasar dengan cara ini untuk mempengaruhi perdagangan pada investasi emas online.

Krisis utang di Eropa

Krisis utang di Eropa selalu mempengaruhi harga emas. Jika keadaan tetap memburuk maka harga emas akan berakhir lebih rendah karena rendahnya permintaan.

Juga pada bank-bank Eropa yang berjalan singkat dengan menjual cadangan emas mereka dalam rangka untuk tetap bertahan kontribusi pasokan yang lebih tinggi dari emas ke pasar.

Faktor inilah yang akan menarik harga emas untuk turun. Pada kasus krisis utang ini diharapkan anda untuk lebih berhati-hati dalam investasi emas online.

Keadaan ekonomi AS

Perilaku ekonomi AS sangat memiliki pengaruh pada harga emas. Salah satunya adalah karena AS merupakan konsumen yang sangat membutuhkan emas.

Hal lainnya adalah bahwa perlambatan ekonomi AS turun akan mempengaruhi perekonomian lainnya dan kekuatan mereka membeli emas sebagai hasilnya.

Ini berarti ketika ekonomi AS melambat Anda perlu mengharapkan pelemahan pada harga emas.

Ini adalah faktor-faktor utama yang mempengaruhi harga emas. Dalam kasus Anda bisa memprediksi dengan benar arah faktor-faktor tersebut, Anda akan menjadi pemenang dalam investasi emas online.

Broker yang menyediakan layanan investasi emas online

Setelah membaca artikel mengenai investasi emas online ini, bagi anda yang ingin mencoba untuk trading emas online bisa dilakukan dengan cara melalui broker.