Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saham Bluechip USA Dengan Dividen Terbesar

Saham Blue Chip USA adalah pilihan yang baik bagi investor di seluruh dunia, yang ingin menginvestasikan uang mereka ke perusahaan yang bagus.


Saham-saham tersebut memiliki risiko yang rendah dan company profile yang baik, selengkapnya tentang saham-saham blue chip di bawah ini.

Mengenal Saham Blue Chip

Pada tahun 1923, reporter Dow Jones Oliver Gingold menciptakan istilah saham bluechip untuk merujuk pada saham yang dapat dijual dengan harga lebih dari $200 per saham.

Kartu blue chip adalah kartu dengan nilai tertinggi dalam p0k3r. Dow Jones pernah bermitra dengan kartu-kartu ini, yang digunakan saat bermain dengan sejumlah uang tertentu.

Perusahaan pemimpin pasar yang telah ada sejak lama dianggap sebagai saham blue chip. Perusahaan seperti Coca Cola, Walt Disney, dan Walmart semuanya termasuk dalam kategori ini.

Awalnya, saham bluechip adalah saham yang memiliki risiko rendah dan nilai tinggi. Seiring berjalannya waktu, definisi saham bluechip berubah menjadi saham yang tidak tetap dalam jangka waktu yang lama, namun justru menjadi incaran banyak investor karena pola permainannya yang terbilang aman.

Ben Graham menyebutkan dalam bukunya bahwa investor yang lebih berhati-hati dapat berinvestasi di saham blue chips, karena hasilnya solid dan konsisten tidak hanya untuk satu atau dua tahun, tetapi lebih dari 20 tahun.

6 Rekomendasi Daftar Saham Bluechip USA

Ketika saham blue chips semakin populer, istilah blue chips AS telah muncul, mengacu pada perusahaan yang menerbitkan saham di Amerika Serikat.

Jika Anda tertarik untuk terlibat dalam investasi ini, berikut adalah saham blue-chip AS dengan penghasilan tertinggi.

Apple Inc.

Perusahaan berkode saham AAPL yang berbasis di California dikenal karena membuat produk-produk berkualitas tinggi.

Perusahaan yang telah menjalankan bisnis sejak tahun 1976 ini menghasilkan laba bersih sebesar $34,63 miliar pada tahun 2017.

AAPL adalah salah satu saham bluechip Amerika dan telah menjalankan bisnis sejak tahun 1976.

Apple adalah tempat yang cocok untuk menginvestasikan uang Anda, karena menghasilkan total pendapatan $123,95 miliar pada tahun 2021.

Google Inc.

Perusahaan Alphabet kelas C ini, yang dikenal sebagai Google, memiliki kode saham GOOG. Perusahaan yang sangat produktif ini didirikan pada tahun 1998 dan dapat menghasilkan keuntungan besar pada tahun 2021. Laba bersihnya adalah $20,6 miliar dari total pendapatan $75,33 miliar.

Microsoft Corporation

Pada tahun 2021, perusahaan yang pernah berpusat di garasi ini bisa menghasilkan laba bersih sekitar $18,77 miliar.

Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan perangkat lunak ini memiliki total keuntungan 51,73 miliar dolar.

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi di Microsoft Corporation, Anda dapat berinvestasi di perusahaan dengan simbol MSFT.

Meta Platform Inc. (Facebook)

Meski tergolong baru, perusahaan milik Mark Zuckerberg ini dinilai begitu sukses sehingga menempati peringkat di antara saham-saham blue chip AS.

Perusahaan yang kini bernama Meta itu berhasil meraih laba bersih sebesar 10,29 miliar dolar AS. Total pendapatan pada tahun 2021 akan mencapai 33,67 miliar USD.

Nike

Pilihan saham blue chip berikutnya adalah Nike. NKE adalah simbol saham untuk Nike, sebuah perusahaan yang membuat sepatu, pakaian, dan peralatan olahraga terbaik di dunia.

Perusahaan ini berasal dari Amerika Serikat dan berkantor di Beaverton, Oregon, AS. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1964 dan sahamnya termasuk saham blue chip AS.

Menurut data, pada tahun 2021, total pendapatan Nike menjadi $ 10,87 miliar. Sementara, laba bersih atau net profit mencapai $1,4 miliar.

Spotify

Rekomendasi saham blue chip AS berikutnya adalah Spotify. SPOT adalah kode saham dari perusahaan Spotify Technology SA, dimana perusahaan ini menyediakan layanan music streaming atau yang biasa kita sebut dengan MP3 player.

Menurut data, pada tahun 2021, perusahaan Spotify mencapai total pendapatan 2,69 miliar dolar. Sedangkan laba bersih atau net profit tercatat sebesar $39,00 juta.