Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Live Streaming Youtube Via Android dan iPhone Dengan Mudah

YouTube bukan hanya platform berbagi video. Ada fitur lain dari platform milik Google ini salah satunya adalah ive streaming atau Go Live.

Fitur Go Live memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming video langsung untuk berbagai tujuan mulai dari menampilkan konten yang menghibur hingga streaming acara penting seperti webinar.

Live streaming di YouTube bisa dilakukan tidak hanya melalui PC tetapi juga melalui Android atau iPhone.

Namun sebelum live streaming di Youtube ternyata pengguna harus memenuhi syarat tertentu agar bisa melakukan live streaming. Persyaratan yang paling penting adalah memiliki aplikasi YouTube.

Aplikasi YouTube untuk pengguna Android biasanya sudah diinstal sebelumnya secara default. Untuk pengguna iPhone atau iPad dapat mengunduhnya secara manual di App Store melalui tautan di bawah ini.

live streaming youtube via android

Berikut beberapa syarat lain yang harus dipenuhi pengguna YouTube jika ingin melakukan streaming langsung, yang dilansir dari laman dukungan Google:

  • Memiliki minimal 50 subscriber
  • Tidak ada batasan pada siaran langsung di saluran Anda selama 90 hari terakhir
  • Konfirmasikan saluran Anda terlebih dahulu
  • Aktifkan streaming langsung. Anda mungkin harus menunggu hingga 24 jam sebelum dapat memulai siaran langsung pertama Anda.
  • Gunakan setidaknya perangkat Android 5.0 keatas dan untuk iPhone dan iPad minimal iOS 8

Setelah Anda memenuhi persyaratan di atas Anda dapat mulai melakukan live streaming youTube. Berikut cara cara live streaming YouTube via Android dan iPhone:

  • Buka aplikasi YouTube.
  • Klik pada ikon “+”.
  • Pilih “Go live”.
  • Tunggu hingga 24 jam hingga live streaming pertama Anda dimulai. Setelah diaktifkan Anda dapat melanjutkan streaming langsung.

Anda kemudian dapat memulai dengan menambahkan judul atau deskripsi siaran langsung yang sedang Anda lakukan. Anda juga dapat mengatur jam tayang dan link live streaming.

Antarmuka atau tampilan aplikasi mungkin berbeda antara platform iOS dan Android. Namun secara umum step-stepnya sama.

Demikian cara live streaming Youtube via Android dan iPhone dengan mudah.

Semoga bermanfaat.