Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Pinjaman Online Yang Aman dan Bunga Rendah

Musim pandemi saat ini membuat banyak orang membutuhkan dana untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang mendesak.

Aplikasi pinjaman online yang aman dan bunga rendah menjadi solusi instan terutama bagi yang membutuhkan dana pinjaman.

Salah satu kelebihan dari pinjam uang online adalah tidak perlu ke bank dan syarat pinjamannya lebih mudah.

Saat ini sudah banyak pinjaman online yang bisa dicairkan secara instan dalam hitungan menit, bahkan tanpa jaminan dan syarat yang memberatkan. Apalagi jika tingkat bunga pinjaman relatif rendah, pasti akan mengurangi beban pelunasan.

Anda harus berhati-hati dalam memilih pinjaman online pribadi dan pastikan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menghindari penipuan.

Aplikasi Pinjaman Online Yang Aman dan Bunga Rendah

Kami telah menyiapkan daftar 20 aplikasi pinjaman online berbunga rendah untuk Anda pertimbangkan.

1. Digibank KTA Instan

Aplikasi pinjaman online berbunga rendah dan cepat pertama adalah Digibank KTA Instan yang memberikan kemudahan penggunaan produk perbankan melalui aplikasi smartphone.

Pinjaman Instan Digibank KTA masih dikenakan biaya administrasi dan biaya pelunasan kilat.

Salah satu keunggulan Digibank KTA Instan adalah kecepatannya yang diklaim mampu memberikan pinjaman dalam waktu 60 detik.

Bunga pinjaman berkisar antara 0,95% hingga 2,99% per bulan, dan dikenakan denda keterlambatan sebesar Rp 150.000 hingga 250.000.

2. PermataMobile X

Aplikasi pinjaman online cepat cair rendah bunga berikutnya adalah PermataMobile X dari Bank Permata, yang membuat produk perbankan lebih mudah diakses oleh nasabah.

Pengajuan dana melalui aplikasi ini tidaklah sulit asalkan syarat dan ketentuan yang berlaku terpenuhi. Proses pengajuan KTA online PermataMobile X terbilang unik karena melalui video call.

Sehingga nasabah tidak perlu repot lagi datang ke kantor Bank Permata. Status pengajuan juga dapat dipantau secara real time.

Anda bisa mengajukan pinjaman cap sebesar Rp 5 juta hingga 300 juta dengan bunga mulai dari 1,49% per bulan.

Jangka waktu pinjaman berkisar dari 12 bulan hingga 36 bulan. Pinjaman online ini bisa langsung dilunasi dalam hitungan menit jika syaratnya terpenuhi.

3. Tunaiku Bank Amar

Bank Amar juga memiliki produk aplikasi pinjaman online berbunga rendah bernama Tunaiku. Persyaratan pengajuannya juga mudah karena Anda hanya memiliki satu e-KTP dan membutuhkan waktu 10 menit. Proses pembayaran memakan waktu sekitar 1 sampai 7 hari kerja.

Tunaiku Bank Amar menawarkan dana pinjaman mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 20 juta dengan suku bunga mulai dari 3% hingga 4% per bulan.

Jangka waktu pinjaman berkisar antara 6 hingga 20 bulan. Pinjaman bulanan online ini dapat dilunasi secara instan tanpa syarat yang memberatkan.

4. PINANG BRI Agro

Pinang adalah aplikasi perbankan milik BRI Agroniaga yang menyediakan solusi pinjaman online. Aplikasi ini umumnya tersedia untuk pengguna BRI Agro dan nasabah Bank BRI.

Proses pengajuan pinjaman relatif cepat, karena pemohon pendanaan bisa mendapatkan pinjaman dalam waktu kurang dari 30 menit.

Aplikasi pinjaman online bunga kecil ini menawarkan pinjaman hingga Rp 500.000 hingga 20 juta dengan bunga bulanan 1,24% dan jangka waktu pinjaman 1 hingga 12 bulan.

Salah mengajukan pinjaman uang online tanpa jaminan hanya dengan mendaftar sebagai nasabah BRI dan BRI Agro.

5. Jenius Flexi Cash

Jenius merupakan produk Bank Tabungan Pensiun Nasional (BPTN) yang memfasilitasi tabungan untuk mengakses produk perbankan.

Anda tidak perlu langsung ke cabang untuk meminjam uang. Peminjam akan membebaskan biaya administrasi dan Anda dapat membayar tagihan Anda lebih cepat.

Anda bisa mendapatkan dana pinjaman mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 50 juta dengan bunga bulanan 1,75%-2,25%.

Jangka waktu pinjaman yang tersedia adalah 1-36 bulan. Kenyamanan menjadi salah satu andalan pinjaman online seketika menjadi cair dalam hitungan menit.

6. Uang Teman

Masih belum puas dengan aplikasi pinjaman online berbunga rendah di atas? Anda bisa mencoba fintech Uang Teman yang menawarkan limit hingga Rp3 juta.

Perusahaan memfasilitasi pengguna yang membutuhkan dana cepat karena proses aplikasi hanya membutuhkan waktu 5 menit.

Anda bisa mengajukan dana hingga Rp3 juta dengan bunga 0,8% per hari. Jangka waktu pinjaman 3 bulan sampai 6 bulan.

Agar tidak penasaran, gunakan saja KTP ini untuk menjajal langsung alur pinjaman online.

7. Indo Dana

Apakah Anda mencari pinjaman online yang memberikan kredit tanpa slip gaji? Anda bisa mencoba Indo Dana yang dipatok mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 8 juta dengan tingkat bunga 0,53% hingga 0,75% per hari.

Jangka waktu pinjaman yang tersedia berkisar dari tiga hari hingga enam bulan. Menariknya, Indo Dana juga bisa digunakan layaknya kartu kredit untuk pembelian hingga Rp25 juta.

8. Kredit Pintar

Kredit Pintar juga layak dipertimbangkan jika Anda membutuhkan pinjaman online tanpa jaminan. Pengguna hanya perlu melampirkan ID mereka untuk mengajukan dana cepat jika mereka membutuhkannya.

Aplikasi pinjaman online berbunga rendah ini menawarkan batas pinjaman hingga Rp 2,3 juta dengan bunga 0,5% per hari. Jangka waktu pinjaman bervariasi dari 60 hari hingga 90 hari.

9. Kredivo

Kredivo telah menjadi layanan fintech terkenal dalam beberapa tahun terakhir. Fintech menawarkan kredit digital yang memungkinkan Anda untuk membeli barang secara mencicil di berbagai situs e-commerce seperti Bukalapak, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan Tiket.com.

Anda dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 30 juta dengan tingkat bunga 2,60% dan jangka waktu pinjaman 1 hingga 12 bulan.

Menariknya, pinjaman kredivo memiliki tingkat bunga 0%, yang berarti tanpa bunga untuk jangka waktu 30 hari.

10. Finmas

Apakah Anda mencari aplikasi pinjaman online bunga kecil 24 jam langsung cair? Anda dapat mencoba Finmas, yang menawarkan Paylater jangka waktu pembayaran bebas bunga selama 30 hari.

Jumlah pinjaman yang tersedia adalah Rp 1,5 juta dengan bunga harian 0,31%. Jangka waktunya adalah 60 hingga 90 hari.

Proses aplikasinya juga sederhana karena Anda hanya perlu menyiapkan KTP. Selain itu, keamanannya juga terjamin karena terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

11. UangMe

UangMe juga menawarkan tingkat bunga minimum 0,07% dan biaya layanan 0,2% per hari. Anda bisa mengajukan pinjaman minimal Rp 400.000 hingga 4 juta dengan jangka waktu 3 hingga 4 bulan.

Persyaratannya juga sederhana karena Anda harus berusia minimal 21 tahun dan memiliki penghasilan serta rekening bank.

12. TunaiKita

TunaiKita juga layak menjadi pilihan Anda, terutama bagi Anda yang berdomisili di JABODETABEK. Tunai Kita menawarkan pinjaman mulai dari 1 juta hingga 5 juta rupiah dengan jangka waktu mulai dari 10 hingga 30 hari.

Biaya pengelolaan adalah pembayaran satu kali sebesar Rp 15.000 hingga Rp 35.000. Selain itu, bunga pinjaman adalah 0,95% per hari.

13. Dana Rupiah

Dana Rupiah adalah aplikasi pinjaman online berbunga rendah cepat cair yang menawarkan pinjaman mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 8 juta dengan jangka waktu pengembalian mulai dari 21 hingga 90 hari.

Fintech menawarkan bunga 1% per hari. Peminjam akan menerima SMS pengingat untuk membayar. Persyaratan yang dibutuhkan juga tidak sulit karena hanya memiliki ID dan dana rekening.

14. Maucash

Aplikasi pinjaman online berbunga rendah berikutnya adalah Maucash, yang dibatasi hingga Rp600.000 hingga 8 juta.

Namun sebagai pengguna Plafon pertama, Anda hanya mendapatkan 1,5 juta rupiah, cicilan 3 hingga 6 bulan dan bunga 0,53% per hari.

Hanya saja Mokash memotong cadangan terlebih dahulu sehingga nilai uang yang diterima dibayarkan kurang dari nilai yang disepakati.

15. Pinjam Yuk

Pinjam Yuk menyediakan dana dalam waktu 24 jam, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan percaya diri.

Proses pelunasannya juga cepat, karena aplikasi ini hanya menawarkan jangka waktu mulai dari 30 hari hingga 120 hari, dengan suku bunga mulai dari 0,65% hingga 0,8% per hari.

Anda dapat memilih dari tiga limit pinjaman, Rp 600.000, Rp 1.000.000, dan Rp 2.000.000. Selain itu, persyaratan pengajuan pinjaman online dengan suku bunga rendah dan likuiditas cepat relatif mudah.

16. Pinjaman Go

Pinjaman Go adalah aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman online dengan jangka waktu 14 hari dan 21 hari.

Anda bisa mengajukan dana mulai dari Rp 1,2 juta hingga 6 juta. Bunga 0,8% per hari. Misalnya, jika Anda meminjam Rp 1,2 juta, Anda menerima Rp 1.079.880 dan uang yang harus Anda kembalikan dalam jangka waktu 14 hari adalah Rp 1,2 juta.

17. Kreditcepat

Kreditcepat juga menawarkan bunga rendah 0,8% per hari dengan jangka waktu pengembalian 5 hingga 30 hari.

Anda bisa meminjam dana hingga Rp8 juta dan proses pembayaran hanya memakan waktu 24 jam. Hanya saja, Anda harus memenuhi berbagai syarat, seperti usia 22 hingga 52 tahun untuk bisa mengajukan pinjaman, dan penghasilan bulanan minimal Rp 3 juta.

18. Julo

Aplikasi pinjaman online berbunga rendah cepat cair lainnya adalah Julo yang menawarkan pinjaman mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 8 juta dengan jangka waktu pengembalian 1 bulan hingga 6 bulan.

Bunga yang dibayarkan juga cukup murah, yakni 16% selama 30 hari atau 0,53% per hari. Soal keamanan tidak perlu khawatir karena Julo sudah terdaftar di OJK.

19. Rupiah Cepat

Rupiah cepat menawarkan jangka waktu cicilan yang cukup panjang hingga 3 bulan. Proses cepat adalah salah satu kelebihannya, karena Anda dapat mengirimkan hanya dalam 15 menit.

Syaratnya juga sangat sederhana, asalkan Anda memberikan KTP, rekening bank, dan nomor ponsel tetap.

Aplikasi pinjaman online berbunga rendah ini menawarkan pinjaman hingga Rp5 juta dengan bunga 0,39%-0,54% per hari dan tersedia jangka waktu mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan.

Menariknya, semakin lama jangka waktu pinjaman, semakin rendah bunga harian yang harus Anda bayar. Tapi bukan berarti lebih murah, karena total bunga pinjaman pasti lebih tinggi.

20. Cashwagon

Cashwagon menawarkan jangka waktu pinjaman jangka pendek 10 hingga 40 hari dan periode lama pinjaman 24 jam.

Anda meminjam dari Rp 500.000 hingga Rp 5 juta dengan bunga 1% per hari. Salah satu keuntungan pinjaman jangka pendek adalah peminjam tidak mengalami kenaikan suku bunga. Syarat peminjaman dana di Cashwagon juga relatif mudah.

Nah, itulah 20 aplikasi pinjaman online yang aman dan bunga rendah terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Setiap aplikasi memiliki pendanaan, bunga dan jangka waktu pinjaman yang berbeda.