Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Top Ethereum Wallet Terbaik dan Aman

Top Ethereum Wallet - Ethereum (ETH) adalah salah satu mata uang digital yang paling banyak digunakan di dunia setelah Bitcoin.

Untuk menyimpan ETH ini, pengguna atau investor membutuhkan dompet digital atau dompet Ethereum untuk mengamankannya.

Dompet Ethereum memiliki kemampuan untuk menyimpan koin, mengirim dan menerima cryptocurrency dari pengguna lain.

Selain itu, dompet Ethereum dapat digunakan untuk melihat informasi saldo, mengirim koin, dan melihat riwayat transaksi terkini.

Jadi, ethereum wallet terbaik untuk opensea apa yang umum digunakan di Indonesia? Berikut 5 top ethereum wallet terbaik dan aman.

Pengertian Wallet Ethereum

Ethereum wallet terbaik untuk opensea

Ethereum adalah jaringan publik, open source, mesin peer-to-peer pada publik virtual. Selain itu, Ethereum adalah platform komputasi terdistribusi dan sistem operasi berbasis blockchain dengan kemampuan kontrak pintar.

Dengan kata lain, Ethereum adalah superkomputer terdesentralisasi yang dapat digunakan siapa saja. Ethereum paling sering digunakan untuk melacak kepemilikan mata uang digital seperti token ERC20 dan Ether. Tetapi juga mendukung berbagai jenis aplikasi terdesentralisasi (dApps).

Sekadar informasi, Ethereum mirip dengan Bitcoin, tetapi bahasa pemrogramannya memungkinkan pengembang untuk menulis kode yang dapat diprogram yang disebut kontrak pintar.

Sementara kontrak tradisional menguraikan persyaratan hubungan, kontrak cerdas memastikan kondisi ini dipenuhi dengan menuliskannya ke dalam kode.

Perangkat lunak secara otomatis mengeksekusi perjanjian segera setelah kondisi tertentu terpenuhi, menghilangkan penundaan dan biaya yang terlibat dalam menyelesaikan transaksi secara manual.

Sederhananya, Ethereum wallet adalah tempat untuk menyimpan aset kripto Ethereum (ETH) yang dapat diakses melalui berbagai platform atau aplikasi online.

Cara Membuat Ethereum Wallet

Ethereum dan Bitcoin adalah yang paling dikenal di dunia mata uang digital. Ethereum sendiri lebih unggul dari Bitcoin karena Ethereum menggunakan token ERC20 yang banyak digunakan oleh token lainnya.

Nilai ethereum meningkat, sehingga banyak orang mulai melihat ethereum sebagai sarana investasi, jadi bagaimana cara mendaftar ethereum?

Buat Ethereum Wallet

Dapat dikatakan bahwa membuat Ethereum wallet sangat sederhana, dan tidak akan memakan waktu lama untuk membuat dompet Ethereum, ada beberapa situs web, salah satunya dapat membuat dompet Ethereum di Ethereum wallet.

Ethereum Address

Setelah membuat dompet baru di dompet Ethereum, Anda harus mengunduh Keystore dan Anda akan mendapatkan Private Key Anda. Keystore digunakan untuk membuka dompet Anda dan menyimpan Private Key di tempat yang aman dan mudah diingat.

Ethereum Wallet Terbaik

Setelah mempelajari apa itu Ethereum wallet dan cara membuatnya, berikut adalah top Ethereum wallet terbaik yang dapat Anda pilih.

1. Indodax

Indodax adalah platform crypto exchange terbaik di Indonesia. Anda tidak hanya dapat melakukan proses jual beli cryptocurrency atau aset kripto, tetapi Anda juga dapat menyimpan aset digital seperti Ethereum dengan aman.

Singkatnya, Indodax adalah platform atau pertukaran atau dompet kripto pertama di Indonesia. Tidak hanya itu, Indodax juga merupakan bursa cryptocurrency terbesar di Indonesia dan menjadi pilihan utama para investor crypto untuk membeli aset crypto seperti Ethereum (ETH), Bitcoin, Dogecoin (DOGE).

2. eToro

eToro adalah broker asing dengan lisensi internasional dan paling populer di luar negeri, terutama di Inggris. Broker ini menawarkan berbagai aset keuangan, salah satunya adalah cryptocurrency atau mata uang kripto.

Platform eToro juga menawarkan berbagai aset kripto, salah satunya adalah Ethereum (ETH). Investor Indonesia dapat dengan mudah membeli Ethereum dan menyimpannya di wallet eToro mereka.

Untuk bisa mulai berinvestasi, Anda hanya perlu setoran awal USD 200 atau sekitar Rp 2,8 juta. Dengan tingkat kepercayaan yang cukup tinggi, eToro berhasil menjadi top Ethereum wallet terbaik di tahun 2022.

3. Pintu

Selain itu, salah satu perusahaan cryptocurrency terbaik di Indonesia dengan fasilitas jual beli aset crypto adalah PT Pintu Kemana Saja atau biasa disebut dengan Pintu.

Terdaftar secara resmi di Bappebti, perusahaan juga memberi investor cara mudah untuk membeli, menyimpan, atau memperdagangkan aset digital, termasuk Ethereum (ETH).

Anda dapat menggunakan Pintu sebagai Ethereum wallet terbaik untuk menyimpan aset kripto Anda. Dengan menggunakan teknologi Curv.co, investor dapat dengan aman menyimpan, mengirim, dan menerima berbagai aset digital.

4. Trust Wallet

Lalu ada Trust Wallet, dompet kripto untuk berbagai jenis komunitas dan mata uang sumber terbuka yang memungkinkan pengembang blockchain untuk membangun DApps dan dompet secara asli tanpa mengkhawatirkan detail yang menjadi dasarnya atau detail implementasinya.

Salah satu dompet crypto terbaik juga memberikan pemahaman bahwa kolaborasi antar komunitas akan lebih baik untuk semua orang.

Trust Wallet juga menawarkan lebih dari 160.000 koin dan aset digital seperti Ethereum (ETH), Bitcoin (BTC), Litecoin (LTC), Ripple (XRP), TRX, Binance Coin (BNB), Dogecoin (DOGE), mendanai cryptocurrency lainnya.

Selain itu, Wallet Core juga tersedia, perpustakaan lintas platform dengan fungsionalitas dompet crypto tingkat rendah untuk beberapa blockchain.

5. Trezor

Terakhir, ada Trezor, dompet perangkat keras atau cold/hardware wallet yang memberikan tingkat keamanan tinggi tanpa mengorbankan kenyamanan.

Berbeda dengan penggunaan cold wallet pada umumnya, Trezor akan memungkinkan setiap pengguna untuk melakukan transaksi selama mereka terhubung ke perangkat online.

Ini berarti bahwa meskipun Anda menggunakan komputer yang terinfeksi malware, transaksi Ethereum Anda tetap aman. Trezor adalah salah satu rekomendasi Ethereum wallet terbaik untuk opensea.