Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Jual Beli Saham Online

Jika Anda ingin membeli saham di perusahaan, sebaiknya gunakan aplikasi jual beli saham online yang populer di kalangan investor.


Aplikasi ini terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Setelah mempelajari aplikasi jual beli saham online terbaik tahun 2021 dan 2022, Anda pasti penasaran dengan jual beli saham di perusahaan-perusahaan Indonesia.

Aplikasi Jual Beli Saham Online Indonesia

Berikut adalah beberapa aplikasi trading saham terbaik yang tersedia untuk penggunaan umum.

1. Ajaib

Aplikasi Ajaib adalah platform online pertama yang menawarkan perdagangan saham. Aplikasi Ajaib adalah aplikasi saham yang dimiliki oleh Grup Ajaib, yang menaungi Ajaib Sekuritas dan Reksa Dana.

Keuntungan utama dari aplikasi Ajaib adalah menyediakan panduan dan rekomendasi yang bermanfaat bagi pengguna, sehingga memudahkan investor pemula sekalipun.

Trending: Aplikasi Trading Terbaik dan Terpercaya

2. Bibit

Bibit merupakan pilihan yang tepat bagi investor pemula yang sedang belajar berinvestasi di bidang investasi saham.

Karena Bibit menyediakan fitur transaksi otomatis yang sangat membantu, selain itu, bibit juga telah diatur dan terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Tidak hanya itu, bibit dari PT. Bibit Tumbuh Bersama juga menawarkan berbagai pilihan investasi lainnya, seperti reksa dana pasar uang, obligasi, dan lainnya.

3. Indopremier IPOT

Indopremier adalah perusahaan yang bergerak di bidang jual beli saham secara online. Hal inilah yang membuat Indopremier meluncurkan Indopremier IPOT sebagai layanan jual beli saham yang terpercaya dan mudah diakses.

Dibuat oleh Indopremier, IPOT ini dilengkapi dengan digitalisasi pembukaan rekening efek saham dan reksadana, sehingga Anda tidak perlu tanda tangan di atas kertas untuk melakukan transaksi.

Dapat dikatakan bahwa Indopremier IPOT merupakan salah satu pelopor perusahaan transaksi saham online terpercaya yang juga memberikan fasilitas pelatihan dan seminar untuk membantu para nasabahnya menjadi lebih aktif dalam dunia jual beli saham.

4. MOST Mobile Mandiri Sekuritas

Aplikasi transaksi saham online yang masuk dalam daftar resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kemungkinan besar adalah Mandiri Sekuritas (Mansek).

Aplikasi ini merupakan salah satu pialang saham terbesar dan terpercaya di Indonesia, besutan Bank Mandiri.

Untuk dapat melakukan jual beli saham menggunakan MOST Mandiri, anda dapat menggunakan aplikasi Trading MOST-Mandiri online Stock Trading.

Tentunya aplikasi ini akan membuat Anda lebih tenang karena dilakukan oleh pemerintah melalui BUMN.

Trending: Perbedaan Saham dan Crypto yang Perlu Kamu Pahami

Cara buka akun rekening dari MOST sepenuhnya online, jadi Anda tidak perlu menandatangani dokumen, mencetak dan mengirim, atau menunggu aktivasi selama seminggu.

Anda dapat mengakses aplikasi jual beli saham menggunakan smartphone dengan mengisi data diri, mengunggah dokumen yang diperlukan, dan berfoto selfie dengan dokumen tersebut.

Anda kemudian akan disajikan dengan opsi tanda tangan digital untuk menyelesaikan pembukaan akun Anda.

5. Stockbit

Jual beli saham perusahaan dengan mudah menggunakan aplikasi online. Salah satu forum yang berawal dari komunitas perdagangan investasi saham adalah Stockbit.

Forum ini awalnya terbentuk dari komunitas social trader. Anda dapat memperluas wawasan dan jaringan Anda dengan bertemu sesama pedagang dan investor.

Forum komunitas jual beli saham sangat bermanfaat dan wajib anda ikuti jika ingin mengetahui informasi transaksi saham terbaru.

Saham merupakan instrumen investasi yang sensitif terhadap pemberitaan media, analisis yang tidak valid, dan rumor dari sumber yang tidak diketahui.

Semua informasi tentang stockbit akan disaring dan Anda akan dapat mengetahui cara membeli dan menjual saham dengan cara yang benar.

Data yang disajikan dalam stockbit adalah data yang valid dan mudah diakses. Jika Anda tidak mempercayai data yang diberikan, Anda dapat memeriksa dengan sumber atau pihak terkait.

Orang-orang di Stockbit memiliki perspektif yang segar dan selalu up to date sehingga tampilan dari aplikasi jual beli saham yang disajikan juga menarik dan mudah digunakan untuk pemula.

6. CGS-CIMB iTrade dari CIMB

CIMB memiliki aplikasi jual beli saham online yang dapat Anda gunakan untuk trading dengan fitur luar biasa melalui CGS-CIMB iTrade.

Ada banyak informasi dalam aplikasi ini tentang berinvestasi di perusahaan dan prospek pertumbuhannya.

Sangat berguna bagi Anda untuk mengetahui dasar-dasar tentang proses ini. Anda dapat membuka rekening CIMB untuk menggunakan fitur-fitur dalam aplikasi jual beli saham online  ini.

Dengan mengetahui layanan aplikasi jual beli saham online saat ini, Anda dapat memantau pasar saham tanpa harus meninggalkan ponsel dan juga mendaftar akun secara online.

Segala kemudahan bertransaksi jual beli saham secara online kini semakin mudah, sehingga Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk ikut berinvestasi saham Indonesia.