Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Keuntungan Memiliki Bisnis Internet

Bisnis internet ialah bisnis yang erat kaitannya dengan fleksibilitas waktu dan tempat. Rata-rata para pelaku bisnis internet memiliki waktu lebih banyak ketimbang bisnis konvensional.

Saya melihat kebanyakan mereka hidup bebas dalam artian mereka bebas untuk menjalankan bisnisnya, asalkan memiliki akses internet sudah cukup.

Nah ngomongin soal bisnis internet tidak akan ada habisnya, ada banyak sekali bisnis di internet yang bermunculan. Karena semakin hari teknologi internet dan para provider sudah menyediakan akses internet cepat dan murah.

Ini yang menyebabkan banyak orang yang ingin mencoba menyelam ke dalamnya. Saya tidak mau berbicara banyak disini, karena diartikel sebelumnya telah saya singgung Langkah Awal Memulai Bisnis Internet. Saya hanya ingin menyampaikan 10 hal keunggulan memiliki bisnis internet:

10 Keuntungan Memiliki Bisnis Internet

Modal yang anda butuhkan kecil bahkan sangat kecil

Kenapa Kecil? Karena jika dibandingkan dengan bisnis offline anda membutuhkan modal puluhan juta bahkan ratusan juta. Internet hanya membutuhkan domain, hosting, pemasaran iklan, semuanya diperkirakan hanya 500ribu sampai 2jutaan.

Coba anda cek beli domain, saya jajal cek beli domain di indositehost hanya Rp. 139.000,- pertahun.

Dan beli hostingnya pun murah, juga pemasangan iklan pun murah-murah, dibanding anda memasang iklan di baner-baner jalan, sudah pasti mahal.

Pembeli anda sudah menunggu diluar sana

Karena website berjalan 24jam nonstop, jadi secara otomatis toko anda pasti akan dikunjungi oleh siapapun dan dimanapun, asalkan terkoneksi internet. Anda hanya tinggal mencari dan membuat produk informasi yang menjawab kebutuhan mereka. Misalnya anda membuat ebook yang berkualitas yang dibutuhkan dan dijual untuk mereka, atau menjual desain logo, template dan lain sebagainya.

 Anda tidak membutuhkan kantor yang mahal

Karena anda hanya cukup dengan satu computer atau laptop yang terhubung dengan internet, meja, kursi dan sebuah buku tulis. Dengan beberapa aplikasi dasar saja anda bisa melakukan bisnis internet.

Produk digital mudah dan murah jika diproduksi

Produk digital seperti ebook mudah diproduksi dan diperbanyak hanya dalam beberapa detik. Jika produk anda berupa ebook, aplikasi online, dan lainnya.

Profit bersih bisa 2 sampai 100 kali lipat

Karena anda tidak membutuhkan biaya produksi, pengiriman produk ataupun membayar pegawai. Semua nilai pemasukan adalah keuntungan bagi anda.

Pengiriman produk digital ke konsumen secepat kilat.

Tidak membutuhkan waktu berhari-hari untuk menunggu pengiriman. Semua tergantung dari kecepatan provider internet anda masing-masing. Anda hanya mengupload ke server hosting dan pembeli anda hanya mendownload saja.

Waktu operasional jauh lebih sedikit.

Anda tidak membutuhkan waktu 8 jam perhari bukan seperti kerja pada umumnya, jika anda suka cukup gunakan 1-2 jam saja perhari untuk mengurus bisnis anda.

Tidak akan mengalami kemacetan dalam hal pengiriman barang.

Macet merupakan hal yang membuat bisnis terhambat, karena pengiriman tidak sesuai jadwal yang ditentukan. Jika produk anda digital anda tidak akan mengalami ini.

Dapat menghasilkan profit tanpa henti

Dengan bantuan internet dan direct selling atau reseller, anda bisa mengembangkan bisnis internet sehingga mendatangkan profit tanpa henti.

Anda memegang kontrol sepenuhnya

Anda bisa mengendalikan bisnis ini tanpa campur tangan pemerintah dan gangguan orang lain.

Itulah sepuluh keunggulan menjalankan bisnis di internet, saya hanya menyebutkannya sepuluh saja walaupun lebih banyak lagi keuntungannya.

Segitupun sudah cukup menjawab bahwa bisnis internet itu unggul.

Semoga bermanfaat…