Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hosting Terbaik Untuk Wordpress

Memilih layanan hosting terbaik untuk WordPress memang perlu untuk dipertimbangkan hari ini dan tentu harus benar-benar matang.

WordPress adalah salah satu CMS atau aplikasi sumber terbuka yang sudah banyak sekali digunakan oleh jutaan orang untuk mulai membangun website mereka sebagai blog engine.

Kemudahanya dalam proses installasi dan pengolahan untuk dimodifikasi, WordPress menjadi pilihan untuk para blogger diseluruh dunia.

Hosting Terbaik Untuk Wordpress
Photo by Markus Winkler on Unsplash

Bahkan, situs-situs ternama maupun situs perusahaan juga ada yang menggunakan platform WordPress sebagai salah satu content management system untuk kebutuhan online mereka.

WordPress lebih menggabungkan kesederhanaan untuk penggunannya dan penerbit untuk kompleksitas dan untuk pengembang.

Selain itu, WordPress juga sangat dioptimalkan untuk mesin pencari dan dengan kontrol SEO yang lebih baik.

Jika Anda termasuk pengguna CMS ini, maka saatnya Anda mengetahui akan beberapa layanan web hosting terbaik untuk WordPress yang cerdas untuk Anda.

Namun, mendapatkan layanan hosting yang baik menurut Anda mungkin agak cukup sulit. Mungkin saat ini Anda sudah mencoba dengan beberapa layanan web hosting diluar sana namun tidak menemui beberapa keuntungan.

Oleh sebab itu, memilih layanan hosting terbaik untuk WordPress memang memerlukan proses yang cukup dan sebagai contohnya adalah seperti pengalaman saya sendiri.

Ketika Anda ingin website Anda bisa tumbuh dengan baik maka Anda memerlukan lingkungan yang baik.

Juga konten yang Anda sajikan harus benar-benar berkualitas pula. Termasuk soal rumah untuk WordPress Anda yang menjadi satu tanaman untuk bisa Anda panen dalam menghasilkan uang secara online.

Jika Anda sudah memiliki penghasilan yang cukup, maka Anda bisa memikirkan lagi untuk segera memilih layanan hosting terbaik untuk WordPress dengan kinerja yang cepat.

Tidak hanya cepat saja namun layanan yang mereka berikan juga bisa memuaskan Anda sebagai klien.

Nah melalui postingan ini, saya akan mencoba merekomendasikan beberapa layanan hosting terbaik untuk WordPress yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Sebelum Anda melangkah lebih lanjut untuk segera berpindah hosting, sebaiknya Anda ketahui dahulu akan beberapa layanan yang dimiliki oleh beberapa perusahaan hosting ini.

Layanan Hosting Terbaik untuk WordPress Rekommended

1. SiteGround

Layanan hosting yang satu ini saat ini menjadi salah satu rumah untuk beberapa website yang saya kelola.

SiteGround memiliki platform yang berbeda dari beberapa layanan hosting lainnya yang sangat unik. Secara resmi,

SiteGround sangat direkomendasikan oleh WordPress.org sebagai layanan hosting terbaik dan cerdas.

Platform hosting SiteGround dibangun dengan perangkat hardware SSD terbaru dan server mereka mendukung PHP 7.0 dan HTTP/2.

SiteGround juga memiliki alat Caching sendiri yang bernama SuperCache yang menggunakan teknologi NGINX untuk dapat membantu meningkatkan kecepatan WordPress.

Paket Hosting SiteGround

  • StartUp dengan harga khusus $3.95 perbulan
  • GrowBig dengan harga khusus $5.95 perbulan
  • GoGeek dengan harga khusus $11.95 perbulan

2. Bluehost

Bluehost juga menjadi salah satu layanan hosting rekomendasi dari Wordpree.org yang mana layanan ini memiliki teknologi eksklusif.

Jika Anda memilih Bluehost sebagai rumah hosting untuk website WordPress Anda, ini merupakan satu langkah yang tepat untuk membuat website Anda seperti mimpi.

Bluehost merupakan hosting dengan kinerja server yang cepat untuk dapat membantu Anda mendapatkan layanan yang sesuai Anda inginkan.

Mereka juga memiliki tim dukungan yang siap membantu Anda kapan saja entah melalui live chat maupun lewat telepon.

Paket Hosting Bluehost

  • WP Standart dengan harga khusus $19.99 perbulan
  • WP Enhanced dengan harga khusus $29.99 perbulan
  • WP Premium dengan harga khusus $39.99 perbulan
  • WP Ultimate dengan harga khusus $49.99 perbulan

3. DreamHost

Anda menginginkan website WordPress Anda bisa lebih cepat dan aman maka server Anda harus berkualitas.

Untuk menentukan itu, Anda bisa memilih DreamHost sebagai rumah WordPress Anda. DreamHost juga memiliki komitmen dengan WordPress dan ini merupakan salah satu layanan hosting yang juga direkomendasikan untuk membuat website Anda berkinerja baik.

Mereka juga menjamin keamanan server Anda sebagai komitmen dalam memenuhi keinginan dan kepuasan klien.

Disambut juga dengan fitur auto updater yang mana ini akan mempermudah Anda untuk mendapatkan WordPress selalu diperbaharui.

Paket Hosting DreamHost

  • Share Hosting Startert dengan harga khusus $7.95 perbulan
  • Cloud WordPress Basic dengan harga khusus $16.95 perbulan
  • Cloud WordPress Plus dengan harga khusus $24.95 perbulan
  • Cloud WordPress Advanced dengan harga khusus $35.95 perbulan

Jika Anda sendiri sudah merasa cocok dengan beberapa layanan hosting diatas dan segera ingin melakukan migrasi, Anda bisa langsung melakukan backup website Anda dan mulai untuk migrasi ke hosting terbaik untuk WordPress baru.

Kelebihan dalam memilih layanan hosting cerdas dan baik adalah server Anda akan merespon lebih cepat.

Ini tidak akan membuat pengguna website Anda menunggu cukup lama karena respon load yang lambat sehingga dapat memberikan pengalaman pengguna yang baik juga.

Disisi lain, Anda tidak harus memikirkan terlalu pusing akan proses optimasi dengan koding-koding yang berlebihan dan mungkin tidak Anda pahami.

Saya juga akan menyarankan Anda jika Anda masih betah dengan layanan share hosting, ini akan menyulitkan Anda untuk lebih cepat mengembangkan website Anda.

Alangkah baiknya, Anda usahakan untuk menggunakan layanan sejenis Cloud hosting atau VPS hosting yang mana tidak ada pembagian pemakaian server seperti share hosting.

Demikianlah informasi saya mengenai layanan hosting terbaik untuk WordPress. Semoga dengan postingan saya ini,

Anda mendapatkan pencerahan lebih jauh akan pentingnya memilih layanan web hosting untuk situs Anda.