Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Terbaik Android untuk Perlari

Sudah bukan suatu hal yang baru lagi bahwa banyak sekali aplikasi terbaik android untuk mereka yang suka denga dunia olahraga.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat kegunaan ponsel pintar tidak hanya untuk aktivitas online saja tapi sudah bisa dimanfaatkan untuk hal lainnya.

Salah satu manfaat lain dari ponsel pintar adalah untuk keperluan olahraga khususnya berlari.

Olahraga lari beberapa tahun ini menjadi salah satu olahraga yang populer di kalangan masyarakat perkotaan.

Berbagai komunitas para pelari bermunculan di berbagai kota. Ditambah lagi dengan banyaknya event lari dari berbagai kelas yang diselenggarakan.

Semua itu membuat olahraga lari semakin mendapatkan perhatian. Tidak hanya yang suka dengan olahraga lari saja yang memperhatikan.

Para pengembang aplikasi android juga memperhatikan fenomena baik ini. Mereka membuat aplikasi terbaik android untuk berlari.

3 Aplikasi Terbaik Android untuk Perlari

Adanya aplikasi terbaik android untuk berlari ini berfungsi sebagai penyemangat dan juga pencatat jarak yang sudah ditempuh ketika berlari.

Tidak hanya itu saja aplikasi ini juga bisa menyimpan history dari olahraga lari yang dilakukan sebelumnya.

Selain itu ada juga fitur pencatat berapa kalori yang sudah terbakar. Kemunculan aplikasi ini ternyata mendapatkan tanggapan positif para penggila olahraga.

Dan untuk membantu para pelari untuk menemukan aplikasi yang diinginkan, di bawah ini ada beberapa aplikasi yang bisa dicoba.

Nike+ Running


Nike memang sudah dikenal lama menjadi produsen sepatu untuk berbagai keperluan khususnya olahraga.

Olahraga lari menjadi salah satu fokus utama Nike dalam menarik minta para pembeli. Tidak hanya itu saja, untuk melengkapi sepatu andalannya, Nike mengeluarkan beberapa produk untuk merekam jejak lari para penggunanya.

Produk itu pertama kali dikenal sebagai Nike+ yang diletakkan di bawah pijakan sepatu. Setelah itu muncullah aplikasi untuk smartphone yaitu Nike+ Running.

Dengan aplikasi ini kita bisa memonitoring berapa jauh jarak yang ditempuh, berapa kecepatan lari dan berapa kalori yang terbakar.

Lebih asyiknya lagi ada menu memasukkan lagu yang akan berputar menemani kita berlari.

Adidas miCoach


Produk dari produsen sepatu satu ini akan membantu kita dalam meningkatkan performa berlari.

Kita seperti memiliki pelatih yang akan memberikan semangat dan arahan agar performa kita terus meningkat.

Ketika berlari kita juga bisa mendengarkan musik karena ada fitur di dalam aplikasi ini.

Runtastic


Aplikasi ini bisa dibilang komplit sehingga pantas dimasukkan ke aplikasi terbaik android untuk berlari.

Di dalam aplikasi ini kita akan mendapatkan informasi mengenai rute berlari, jarak, kecepatan dan kalori yang sudah terbakar.

Agar berlari semakin menyenangkan, ada fitur untuk menambahkan musik sehingga ketika berlari, musik akan ikut berputar.

Itulah tadi 3 aplikasi yang bisa dicoba untuk memantau performa berlari kita. Selain ketiga aplikasi di atas masih banyak lagi aplikasi terbaik android yang bisa dicoba.