Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Penguat Sinyal Android Paling Ampuh

Selain iOS, Android kini menjadi sistem operasi paling populer. Namun, sinyal di ponsel Android terkadang bisa sangat mengganggu, membuat koneksi internet lebih lambat dari biasanya.

Sebenarnya banyak sekali aplikasi penguat sinyal android yang tersedia di play store yang bisa digunakan untuk meningkatkan sinyal di hp android.

Namun, di antara sekian banyak aplikasi yang tersedia di Google Play store untuk meningkatkan kekuatan sinyal ponsel, pasti akan membuat Anda bingung untuk memilih aplikasi mana yang terbaik dan terbukti efektif.

Aplikasi penguat sinyal hp android ini bisa anda gunakan untuk mendongkrak sinyal sehingga anda bisa berselancar di web dengan lebih nyaman.

Aplikasi Penguat Sinyal Android Terbaik

Berikut daftar aplikasi penguat sinyal android paling ampuh yang bisa kamu coba untuk meningkatkan kinerja sinyal dan jaringan.

Network Signal Info


Network Signal Info adalah aplikasi penguat sinyal HP Android pertama yang bisa kamu coba. Network Signal Info adalah aplikasi telepon yang dapat membantu Anda menemukan sinyal terbaik.

Meski tidak secara langsung memperkuat sinyal di ponsel, aplikasi ini akan memberikan informasi sinyal yang sangat akurat.

Aplikasi ini akan menampilkan 14 level sinyal sekaligus, sedangkan bilah notifikasi Anda biasanya hanya menampilkan 5 level sinyal.

Tampilan 14 level sinyal lebih akurat, terutama karena aplikasi ini menyertakan tampilan widget khusus yang memungkinkan Anda memantau sinyal yang terus berkembang.

OpenSignal


Aplikasi OpenSignal akan membantu Anda menemukan sinyal terkuat untuk memudahkan berkomunikasi dengan orang lain.

Aplikasi akan menampilkan arah sinyal serta peta yang menunjukkan lokasi menara BTS yang paling dekat dengan lokasi Anda.

Keuntungan lain dari menginstal aplikasi ini adalah Anda akan menerima pemberitahuan ketika ada koneksi WiFi gratis di dekatnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk memanfaatkan kuota internet Anda dengan lebih baik.

WiFi Overview 360


WiFi Overview 360 adalah aplikasi berikutnya yang dapat menunjukkan sinyal WiFi terbaik di lokasi tertentu.

Nama, kekuatan sinyal, nomor channel dan enkripsi yang digunakan untuk sinyal WiFi akan ditampilkan secara lengkap.

Anda dapat memilih sinyal WiFi terkuat dari informasi yang ditampilkan oleh aplikasi ini.

Net Booster & Optimizer


Jika Anda ingin terhubung ke internet di ponsel Android, Anda dapat menggunakan aplikasi Internet Booster & Optimizer.

Saat Anda menjelajah internet, aplikasi ini mampu mengoptimalkan IP, ukuran MTU, dan buffer.

Selain bisa memperkuat sinyal, aplikasi ini banyak digunakan untuk mengurangi ping tinggi saat bermain game. Meski hanya berukuran 3 MB, performa aplikasi ini sangat bermanfaat.

Network Signal Speed Booster


Aplikasi penguat sinyal android terbaik adalah Network Signal Speed Booster. Aplikasi akan secara otomatis menghubungkan perangkat Android Anda ke menara terdekat, meningkatkan kekuatan sinyal dan kualitas sinyal.

Aplikasi ini akan secara otomatis me-restart koneksi internet agar lebih cepat saat digunakan dan menjadi lebih fresh.

Untuk menginstal aplikasi ini Anda dapat menemukannya secara gratis di Google Play Store  dan tentu saja aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Beberapa aplikasi tersebut dapat diunduh dan digunakan secara gratis di Google Play Store. Pilih opsi yang menurut Anda paling sesuai dengan kebutuhan.

Anda tidak lagi khawatir tentang kehilangan sinyal. Aplikasi penguat sinyal android paling ampuh tanpa root yang disebutkan di atas akan membantu Anda mengatasi hal ini.